MUSIK dan IT memiliki nilai seni yang tinggi

23 Agustus 2010

ARTI MUSIK DAN GITAR DALAM HIDUPKU

Bemain musik adalah cica-cita ku waktu kecil...berawal dari melihat ayahku yang piawai memainkan alat musik gitar, aku menjadi tertarik untuk bisa memainkan alat musik itu...akupun mulai meminta kepada ayahku untuk mengajarkan aku bermain gitar,dan ia pun setuju untuk mengajarkan aku.
pertama yang diajarkannya padaku adalah jenis-jenis cord(kunci) dasar pada gitar,aku sangat ingat cord yang pertama ia ajarkan adalah D mayor,A mayor dan G mayor...dan dia menyuruhku untuk memainkan kuci itu secara berulang-ulang sampai lancar, dalam hati apa pulak la ne...suruh ngulang-ngulang ne terus tak ada lagunya..bosan pulak awak yakan...hahhahah...
hingga pada akhirnya saya membeli majalah gitar,dan lagu yang pertama kali saya mainkan adalah eng ing eng...siapakah band yang beruntung itu...
adalah "basejam" dengan lagu "aku bukan pujangga" ...bukan main hati ini senangnya ketika saya bisa memainkan lagu itu walaupun hanya didalam kamar.
tak sampai disitu saya semakin tertarik dengan gitar hari-hari selalu kuhabiskan dengan gitar tua ayahku yang melebihi tuanya gitar bang roma.hingga pada saat masuk SMA aku putuskan untuk kursus gitar di salah-satu rental studio musik di kota binjai,bang budi itu nama guru yang mengajariku waktu itu,tiga bulan aku kursus gitar dengannya banyak teknik gitar yang kudapat darinya...mulai dari teknik swiping ala yngwi,tiping ala van hellen sampai jalur blues yang sampai saat ini menjadi kesukaanku,sebuah buku yang ditulis oleh JOHN TAVELA yang diberikan bang budi kepadaku untuk kupelajari yang sekarang entah kemana rimbanya.dibarengi ngeband dengan teman-teman sekolah ku kelas tiga SMA  aku coba perdalam lagi kemampuan bermain gitarku, aku pun kursus kembali di MEDAN MUSIK,salah-satu sekolah musik di kota medan.kurang lebih satu tahun aku belajar disana.tak ada setifikat yang ku dapatkan karena keterbatasan biaya aku pun berhenti sebelum tamat(mencoba mengibakan diri hahhaahha).
tamat sma tepat pada tanggal 16 juli 2005 aku merantau ke pekanbaru,disini aku mulai memasuki dunia kerja. seiring berjalannya waktu aku mulai memiliki banyak teman disini hingga akhirnya membentuk sebuah band.
tetapi rutinitas kerja antara masing-masing personil band kami menuntut untuk meninggalkan kegiatan ngeband kami.tak lama, hanya kurang lebih setahun band kami bertahan hingga akhirnya bubar jika tidak salah tahun 2006, tapi dari band ini telah tercipta beberapa lagu dan ada satu lagu yang saya sangat suka mungkin dikesempatan yang lain saya akan mencoba posting lagu itu.kian hari karena disibukkan dengan rutinitas kerja aku mulai merasakan kalau ngeband bukanlah jalan hidupku aku tak dapatkan jati diriku disitu hingga akhirnya aku hilangkan keinginan ku untuk menjadi seorang anak band.
meninggalkan ngeband bukan berarti aku menghilangkan musik dalam hidupku.bagiku musik sudah menjadi darah daging bagiku.dan arti sebuah gitar bagiku adalah teman paling setia yang mendampingi perjalan hidupku,gitar selalu menemaniku saat aku sendiri dan berpikir tentang kehidupan.
kopi dimeja,rokok ditangan gitar dipelukan sudah cukup untuk membangkitkan semangatku yang telah redup karena beratnya masalah kehidupan ini...
terimakasih musik terimakasi gitar...kalian telah menjadi bagian dalam hidupku,kalian adalah mahakarya seni yang luar biasa...forever...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar